Minggu, 04 Desember 2016

Air Panas Angseri

Obyek wisata air panas selanjutnya yang ada di Tabanan adalah Wisata Air Panas Angseri. Objek wisata pemandian air panas Angseri ini, selain memiliki kolam tempat berendam, juga menyuguhkan pemandangan sawah terasering, terletak di tengah-tengah hutan bambu, sehingga tempatnya asri dan hijau dengan berbagai pohon-pohon tropis, cukup menarik untuk dikunjungi, karena selain dapat menikmati terapi air panas alam yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit juga menjadi terapi mata dengan keindahan alam yang disuguhkan, termasuk keberadaan air terjun kecil sebelah kolam pemandian.
Lokasinya di desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Jarak tempuh dari Denpasar menuju pemandian air panas Angseri sekitar 1 jam berkendaraan. Sampai di parkir anda harus berjalan melalui jalan setapak sekitar 300 meter, tidak begitu melelahkan karena akses ke lokasi sangat mudah diantara pohon-pohon bambu yang menjadi perindang sehingga terasa sejuk kemudian tiba di jalanan menurun melintasi persawahan, sekaligus menghadirkan hamparan sawah terasering terlihat cantik, serta sejumlah warung penjual makanan dan minuman bisa sebagai tempat bersantai sambil menikmati alam sekitarnya, dan pada akhirnya sampailah di pengujung perjalanan di dasar lembah tempat lokasi pemandian air panas Angseri berada.
Kolam Pemandian Air Panas Angseri

Suasana Tempat Wisata Air Panas Angseri

Tiket masuk ke areal pemandian tersebut cukup murah,untuk dewasa kurang lebih Rp 7.000/orang, untuk anak-anak kurang lebih Rp 3.000/orang dan anda sudah bisa bebas berenang di kolam pemandian terbuka, tetapi khusus wisatawan asing (Foreign Tourist) tiket masuknya sekitar Rp 35.000/orang. Tempat pemandian air panas Angseri di Tabanan Bali ini, didesain dengan baik dikelilingi dengan kebun-kebun indah, terletak di dasar lembah pinggir sungai, terasa begitu sejuk berpadu serasi dengan keberadaan pemandian yang menawarkan kehangatan tempat terapi bagi para pengunjungnya. Terdapat juga air terjun kecil di samping pemandian air panas tersebut.
Di areal pemandian air panas Angseri Tabanan, terdapat sebuah kolam besar yang menampung air panas, dua buah pancuran pipa di atas kolam penampungan tersedia sebagai tempat mengalirnya air, air yang mengalir ke pipa tersebut merupakan air panas alami yang keluar dari perut bumi, terasa lebih panas dibandingkan air yang di kolam penampungan. Tempat ini bisa menjadi terapi alam yang cukup yang cukup menarik. Apalagi sebagaian besar warga percaya bahwa air panas di Angseri ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.
Selain kolam renang terbuka yang bebas diperuntukkan untuk anak-anak maupun dewasa, terdapat juga setidaknya 6 buah bilik tertutup yang didalamnya terdapat kolam untuk berenang bisa menampung sampai 5 orang, tempat tersebut lebih privasi karena berada dalam sebuah ruang tertutup, dan untuk berendam dalam ruangan tersebut butuh biaya Rp 10.000rb/bilik/30 menit. Harganya tergolong terjangkau bagi anda yang ingin merasakan sensasi berendam di kolam air panas alami, airnya jernih loh dan lebih hangat dari kolam terbuka. Tetapi kalau lagi rame bisa mati kebosenan kalian menunggu Heheheh :D, kalau kalian tidak mau lama menunggu ,denger2 nih diatas ada lagi kolam privasi tapi harganya lebih mahal, airnya juga lebih jernih dan hangat.
Sebagai tempat wisata, pemandian air panas Angseri di Tabanan ini memiliki sarana yang cukup memadai seperti areal parkir yang luas, toilet, ruang ganti, restaurant dan warung-warung penjual makanan dan minuman, termasuk pilihan tempat berendam, tersedia kolam bersama dan kolam privasi. Objek wisata air panas angseri layak anda agendakan di saat menyusun acara berwisata ke wilayah Tabanan dengan tujuan  ke Jatiluwih dan danau Beratan Bedugul.
Perhatikan juga jam buka objek wisata ini, buka setiap hari antara pukul 08.30 – 18.00, pada akhir pekan sabtu dan minggu durasi bukanya lebih lama mulai pukul 08.00 – 20.00.
&nbsp

2 komentar:

  1. mantap jiwa jangan lupa juga kunjungi wisataspiritual-singaraja.blogspot.co.id ya bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. rus tante tante yang kemarin itu kamu apain rus??

      Hapus